Just another people who concern about JIS (Jakarta Intercultural School)

Opini Publik hari ini.

Lika Liku JIS episode 3 extra Video Bro!

Hello Guys! Apa kabar? Minggu kemarin gue udah tanya-tanya, kapan persidangan JIS perdata di gelar? Eh tahunya di undur minggu depan… Jiaah tempe, udah jauh-jauh gue dari duren sawit ke sini juga. Gue kesana sama temen gue Bro yang lagi mau tugas dasar-dasar jurnalistik semester 2, maksud hati biar rame Bro. Ujung-ujungnya kita pergi ke tempat sidang lain, tapi masalahnya gue ga tahu kasus apa, jadi celingak celinguk ga jelas, ga nyambung dah.

Akhirnya kita nongkrong dulu ke Indomart, sembari numpang wifi gratisan disana. Gue baca lagi beberapa artikel berita lalu gue ketemu video yang bikin gue yakin ini kasus bener-bener seriusan rekayasa, kenapa gue bilang gitu, yah masa anak yang sudah di sodomi 7 orang dewasa bisa maen perosostan Bro, seharusnya itu anak ga bisa duduk kan? Yah paling ga tuh anak ga bisa maen se-happy gitu di hari pas sebelum pelaporan terjadi.

Kata temen gue, dia bilang “bisa aje Bro kan pake pempers.” Jiah… emang lu kata tambal ban yang udah bocor bisa di tambal. “Kan pake pempersnya double bro jadi ga sakit maen prosotannya.” Ea… jadi ngakak berdua kayak orang gila di indomart. Nah ada banyak pengacara disana cewe-cewe bujuut seksinya. “Itu mau clubbing apa mau ke persidangan?” kata temen gue melongo. Yah namanya juga pengacara, pakaian mereka pastinya keren kalah dengan orang kantoran yang biasa. Karena mereka butuh confident yang tinggi untuk memberikan setengahnya kepada klien untuk menang, yah basic nya sih jadi kayak marketing gitu, yah itu opini gue.

Sembari cari-cari situs yang memuat berita JIS, temen gue semakin ga ngerti sama kayak gue waktu pertama kali gue baca tuh berita A sampai Z, “Bro. Gue prihatin banget Bro sama namanya si Azwar, ternyata hidup di jakarta keras Bro, apalagi kita berhadapan yang Polisi matanya ijo!.” Katanya dengan prihatin. Yah maklum lah temen gue ini masih terbilang ijo di dunia yang serba keras ini. “Ntar juga lu terbiasa, ini buat tugas lu aja, jadi kalau lu mau jadi jurnalis yang bener, angkat kebenaran jangan gosip lu angkat ujung-ujungnya malah ada orang yang dirugikan lagi, sekarang jurnalis udah ga banyak lagi yang punya idealis berpegang teguh etika jurnalistik. Sama jurnalis juga kalau di bayar ya di beritain. Sekarang sudah ada korban nyawa, kebanyakan pada diem deh tuh kayak pura-pura buta.” Kata gue yang sok ceramahin temen gue yang masih Noob, Hehehe.

Nah dapat lagi pengakuan terdakwa atas kekerasan polisi, temen gue ampe merinding dengernya, “Amit-amit berurusan sama polisi, jangan sampai deh ya Allah.” Celetuk temen gue sesudah nonton tu video di youtube, yah seperti salah satu artikel antitesanews sih, interogasi polisi adalah memaksa dengan cara kekerasan, sampai kata tidak menjadi iya, apakah itu bentuk keadilan? Bilang saja kalau polisi itu SDM nye NOL jauh dengan negara maju, gue lihat salah satunya di channel Fox Crime(Real Crime), mereka tidak semena-mena memukul orang yang sedang menjadi tersangka, mereka mengumpulkan bukti terlebih dahulu seperti bukti medis, alibi terdakwa, ilmiah, forensik dan barang bukti sidik jari, DNA dll. Dan itu sudah diterapkan banyak negara, nah kalau polisi kita tuh cuman bisa menduga, kalau pusing ga ketemu tersangka, alat canggih mereka paling cuman dukun, Hehehehehe yah itulah mau jadi polisi bayar jadi ujung-ujungnya kejar setoran deh buat balik modal.

https://youtu.be/7hY7GqhazjQ

nah gue unggah ni foto, soalnya ada foto promosi yang menyatakan bahwa orang miskin tetap akan mendapatkan pengadilan dengan bebas biaya untuk di penjara, hehehehe formalitas always be number one in indonesia but the truth always hidden behind the person who have alot of cash! Hari selasa itu gue akhirnya balik sama temen gue, tapi dia bilang masih penasaran pengen ikutan persidangannya nanti, yah gue bilang gue kabarin nanti pake whatsapp. Nanti berlanjut ke judul baru Bro, hehehe gue lagi banyak-banyakin materi masalah ini, oh iya kemaren Haji Lulung komfirmasi ke media bahwa doi Cuma diminta keterangan aja, ngakak gue masa diminta keterangan Tu Haji Stress ga nongol-nongol. To be continue Bro….

sumber : http://www.likaliku.blogdetik.com

Leave a Reply

