OC Kaligis: Saya Bukan Ditangkap, Tapi Diculik KPK #bongkarkasusOCK

Tersangka kasus suap atas hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan, OC Kaligis, hari ini angkat bicara mengenai penangkapannya yang kontroversial. Pengacara senior itu hadir di gedung Komisi Pemberantasan (KPK) siang ini untuk mengikuti ibadah mingguan bersama dengan tahanan KPK yang beragama Kristiani lainnya.

“Saya bukan ditangkap paksa, tapi saya diculik tanpa surat panggilan, langsung ditangkap di Hotel Borobudur sekitar jam 2 siang saat saya sedang bersama anak saya, David Kaligis,” ujar OC Kaligis, Minggu 19 Juli 2015 di gedung KPK, Jakarta.

OC Kaligis mengaku dia sama seklai tidak pernah memberikan uang kepada anak buahnya yang bernama M Yagari Bhastara alias Gerry untuk melakukan suap kepada tiga orang hakim yang disebutkan.

Gerry, dikatakan Kaligis, pergi ke Medan bukan dan sama sekali tidak atas perintah dari pihaknya, “Tiket juga bukan dari saya,” kata Kaligis.

Ayah pesinetron cantik Velove Vexia itu menjelaskan perilaku KPK yang sewenang-wenang melakukan penangkapan atas dia akan berindikasi kepada perlakuan yang sama terhadap pengacara lainnya kelak.

“Kalau saya sudah diperlakukan sewenang-wenang, mulai saat ini para pengacara lain saya dapat diperlakukan dengan cara yang sama sehingga akan meruntuhkan dunia pengacara sebagai profesi yang mulia,” ujar Kaligis.

Lebih lanjut ia akan meminta keadilan dan penegakkan hukum yang sebenar-benarnya kepada KPK. Ia juga akan berbalik melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. (ren)

sumber : Viva.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s