Testimoni Hakim Agung Suhadi yang ‘Digoda’ OC Kaligis #bongkarkasusOCK

Jakarta – Pengacara gaek OC Kaligis kini mendekam di Rutan Guntur terkait kasus penyuapan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Tripeni Irianto dkk. Ternyata, hakim agung Suhadi punya pengalaman ‘digoda’ oleh OC Kaligis.

Dalam catatan detikcom, Selasa (21/7/2015), Suhadi menceritakan hal itu saat ia mengikuti seleksi hakim agung empat tahun silam. Saat itu ia mengikuti wawancara terbuka di Komisi Yudisial (KY).

“Saat itu, OC Kaligis masuk ke ruangan saya,” cerita Suhadi di depan panelis seleksi. Saat itu Suhadi merupakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Setelah berbincang- bincang sejenak, OC Kaligis langsung berbicara pokok perkara. Setelah itu dia menyodorkan sejumlah uang yang dibungkus dalam amplop.

“Lalu saya bilang, Pak OC, apa-apaan ini. Saya tidak menerima beginian. Apa bapak tidak lihat, seluruh ruangan ini dan pengadilan ini ada CCTV nya?” kisah Suhadi yang saat mengikuti seleksi hakim agung adalah Panitera MA.

Mendapat nada tinggi ini, OC Kaligis langsung ngeloyor pergi. Suhadi mengklarifikasi hal tersebut karena ada laporan dari masyarakat jika dia mengusir OC Kaligis.

“Saya tidak mengusir. Tapi ceritanya seperti itu,” aku Suhadi.

Pengakuan Suhadi tersebut telah dibantah berkali-kali oleh OC Kaligis. Ia menyangkal semua cerita Suhadi.

Suhadi lalu terpilih menjadi hakim agung dan memakai jubah emas. Saat Suhadi menggelar pernikahan anaknya di TMII Jakarta Timur pada 2014 lalu, tidak ada satu pun pengacara yang diundangnya.
(asp/bar)

sumber : detik.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s